Minggu, 13 Juni 2010

Penguasa Sejati


Manusia dengan akal dan otaknya bisa menguasai peradaban dimuka bumi bahkan dengan kemampuannya, rusak dan hancurnya dunia ini karena ulah tangan manusia itu sendiri sesuai didalam Al-Qu’ran Ar-Ruum 41 “Telah Nampak kerusakan darat dan dilaut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”.

Maka siapakah manusia itu? Seberapa besar kekuasaannya sehingga bisa berpengaruh besar dalam kehidupan ini, apa karena inikah sehingga manusia merasa mampu dan memiliki kekuasaan , dimanakah Penguasa Sejati ?

Dalam sejarah anak manusia Nabi Isa as mampu membangkitkan orang yang sudah mati, Nabi Ibrahim selamat dari kobaran api yang membakarnya,Nabi Dawud mampu meluluhkan besi hanya dengan kedua tangannya,bahkan iblispun mampu bagaikan angin melalui jagad Barat ke jagad Timur hanya sesaat, Dajjalpun juga mampu menghentikan matahari.

Siapakah semua itu? Darimana ia berasal ? dan akhirnya akan kemana? Hanya hati yang jernih yang mampu merenung dan merasakan. Jadi siapakah hakikinya dibalik itu semua? Manusia hanya makhluk yg lemah tiada apa apa, tiada daya tanpa curahan rahmat dari-Nya.

Saat ini kita semua berada dalam zaman yang semakin hari semakin pesat dengan adanya perkembangan tekhnologi yang canggih didukung dengan tangan-tangan yang terampil dan otak yang luar biasa cerdasnya. Hamparan bumi yang luas kini dijejali dengan kerasnya bangunan-bangunan raksasa yang semakin mempersempit ruang gerak kita. bangunan itu bukanlah kesalahan yang fatal karena semakin mempersempit hamparan bumi, tapi ia menjadi tempat bernaung bagi makhluk yang berakal dan terampil yaitu manusia. Siapakah makhluk yang telah diciptakan oleh manusia? Padahal manusia itu sendiri adalah seorang makhluk yang “Diciptakan” bukan yang “Menciptakan”. Lalu benarkah manusia dengan akalnya sebagai penemu dan pencipta?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

semakin berpikir seharusnya kita semakin sadar bahwa kita sebenarnya tidak ada.
Sukses buat Mas Yudhi...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

assalamualaikum wr wb :)

Alam Hikmah mengatakan...

waalkum salam warohma... terimah kasih atas kunjunganya

Disqus

Radio Fafirru Ilalloh

"Ya Allah, Ternyata Aku Adalah Orang yang Munafik"




Edisi Terbaru "15 Mei 2011">>>
Download

Labels